Tips Memilih HP

Tips Dalam Memilih HP Murah Berkualitas

Saat ini banyak sekali smartphone-smartphone yang terus bermunculan. Namun dari smartphone yang sudah beredar saat ini, Androidlah yang memang merupakan OS terfavorit di Indonesia.

Banyaknya pilihan handphone Android mulai dari berbagai pilihan merek, harga dan fitur yang diberikan, membuat calon pembeli merasa bingung menentukan pilihan. Tips Membeli HP sangatlah penting untuk diketahui karena setiap orang pasti membutuhkan jenis ponsel yang berbeda dari orang lain tergantung kebutuhannya. Ponsel jenis ini memiliki spesifikasi dan fitur yang bermacam-macam sehingga jika ada ponsel yang cocok untuk seseorang, maka belum tentu ponsel tersebut akan cocok untuk orang lain.

1. Prosesor
Agar dapat menjalankan sistem operasi Android terbaru beserta aplikasi-aplikasinya dengan lancar maka untuk sekarang ini pilihlah handphone yang prosesornya minimal sudah berinti dua.

2. Kapasitas RAM
Kapasitas memori RAM penting karena semakin besar kapastias RAM yang disediakan, maka kemungkinan besar akan tetap lancar ketika menjalankan banyak aplikasi. Pilihlah handphone berbasis Android yang sudah menyediakan kapasitas RAM minimal 1 GB.

3. Harga
Kita harus memilih handphone Android yang memang sesuai dengan keuangan kita. Jangan membeli handphone yang terlalu mahal jika memang tidak bisa, serta cari info perbandingan harga hp dari berbagai sumber.

4. Layar & Resolusi
Beberapa vendor menawarkan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Jangan Terjebak! Karena sebagian menawarkan layar lebar namun dengan resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Pilihlah handphone Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.

5. Penyimpanan internal dan eksternal
Pastikan handphone Android yang ingin dibeli memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat digunakan minimal sebesar 1 GB. Cara mengecek kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan dapat dengan cara melihat di menu Settings -> Storage.